Visi & Misi FKIP

 FAKULTAS KEGURUAN & ILMU PENDIDIKAN
UNIS TANGERANG

SARJANA (S-1)

VISI

FKIP Unggul guna Menghasilkan Sarjana Pendidikan dan Kompetensi Pendidik, berjiwa Enterpreneur dan Berakhlakul Karimah Pada 2032.

Penjabaran visi FKIP adalah mengandung arti sebagai berikut:

Unggul:

Memiliki makna bahwa FKIP memiliki keunggulan dalam kegiatan pendidikan dan pengajaran, penelitian, serta pengabdian masyarakat di lingkup Banten. Disamping itu, lulusan FKIP diharapkan memiliki keunggulan yang lebih baik dibandingkan dengan lulusan FKIP perguruan tinggi lain, mampu berdaya saing di segala kondisi, mampu menghadapi ancaman, tantangan, hambatan, serta mampu beradaptasi dengan lingkungan di tengah persaingan yang ketat.

Kompetensi Pendidik:

Memiliki arti bahwa FKIP UNIS mampu menghasilkan calon pendidik yang memiliki komptensi profesional, kompetensi pribadi, kompetensi sosial, dan kompetensi pedagogik.

Berjiwa Enterpreneur:

Memiliki makna bahwa civitas akademika FKIP UNIS dan para lulusan diharapkan mampu memiliki kemampuan berwirausaha, berperilaku mandiri, inovatif dan kreatif.

Berakhlakul Karimah:

Memiliki arti bahwa civitas akademika mempunyai sikap dan perilaku yang mulia sesuai dengan ajaran Agama Islam. Sikap dan perilaku tersebut dapat diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari di kampus. Lulusan FKIP mampu memiliki sikap yang jujur, disiplin, bertanggung jawab, berempati, suka menolong, saling menasehati, rendah hati.

MISI Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan

      1. Menyelenggarakan pembelajaran yang efektif berbasis ICT.
      2. Mengembangkan program pendidikan dan pelatihan pengembangan inovasi Pendidikan.
      3. Melaksanakan penelitian, pengabdian masyarakat, serta publikasi hasil karya jurnal bereputasi
      4. Mengembangkan kewirausahaan berbasis Syariah.
      5. Melaksanakan kegiatan islami untuk membentuk pribadi muslim yang kuat