Melihat Masyarakat dalam Kajian Sosiologi Sastra

ui depok

Melihat Masyarakat dalam Kajian Sosiologi Sastra

Hiqma Nur Agustina, SS, M. Si, M. Hum, dosen di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UNIS mengikuti kegiatan Seminar Nasional Sastra dan Perubahan dengan tema “Dinamika Masyarakat dalam Perspektif Sosiologi Sastra” yang diadakan oleh Departemen Ilmu Susastra Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) Universitas Indonesia dengan Pusat Penelitian Kemasyarakatan dan Budaya (PPKB UI) di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia setelah abstrak dan makalahnya lolos seleksi dan layak untuk dipresentasikan dalam ajang bergengsi ini. Seminar nasional yang mengusung kajian Sosiologi Sastra diselenggarakan di kampus “We are the Yellow Jackets” diselenggarakan pada tanggal 10-11 Oktober 2016.

Dalam seminar nasional yang diikuti oleh akademisi dari banyak perguruan tinggi se-Indonesia ini presentasinya berjudul “Dunia yang Telah Berubah dalam Cerita Pendek Sebuah Pengakuan Karya Sinta Situmorang”. Fokus kajian penelitian ini adalah pada perubahan gaya hidup dan orientasi seksual pada masyarakat dunia dan Indonesia dengan membentuk komunitas Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT).

Dalam upayanya sebagai peneliti, kajian budaya juga menjadi hal yang menjadi fokus penelitiannya selain bidang bahasa dan satra.

Depok, 2016

Selamat Meneliti!

Hiqma

Related Blogs

Leave us a Comment